07 November 2009

Kisah enam tahun yang lalu...

enam tahun yang lalu,

saat kau duduk di sana,

tahukah kau bahwa saat itu aku telah mengenalmu...

tak ada seorang pun yang memberitahuku tentangmu...

hanya insting, dan sedikit naluri kecil dalam hatiku...

enam tahun yang lalu,

saat tak satupun dari kita saling menyapa,

tahukah kau bahwa saat itu kau telah berbicara padaku,

walaupun hanya beberapa kata dan tak begitu penting...

enam tahun yang lalu,

saat kau benar-benar tak pernah tahu siapa aku,

tahukah kau bahwa saat itu kau pernah memanggilku...

meskipun hanya sekali dan untuk terakhir kalinya...

itu kisah enam tahun yang lalu,

saat tak pernah sekalipun dari kita benar-benar bertegur sapa...

itu cerita enam tahun yang lalu, saat hanya aku yang mengenalmu...

itu kenangan enam tahun yang lalu,

saat tak sedikitpun kenangan tentangku tersimpan di sudut kecil memori otakmu...

ya... itu kisah enam tahun yang lalu...

dan sekarang, saat enam tahun telah berlalu...

ini kisah sekarang...

kau dan aku masih sama...

sama-sama tak pernah bertegur sapa...

sama-sama tak pernah saling berkenalan...

sama-sama asing satu sama lain...

ini cerita sekarang...

saat kau sekarang berada di tempat yang berbeda denganku...

saat kau dan aku dibatasi oleh samudera dan para penjaga perbatasan negara...

saat kau dan aku masih tetap asing...

ini kenangan yang tengah terbangun...

kau dengan hidupmu yang baru,

dan aku masih dengan bayang-bayangmu yang dahulu...

kau dengan duniamu yang sekarang,

dan aku masih mengharapkan dunia lamaku kembali...

kau dengan sosok-sosok baru yang datang silih berganti,

dan aku masih menantikan satu sosok yang sama sejak enam tahun yang lalu...

ya... kita memang tak pernah sekali pun berkenalan...

ya... kita memang tak pernah sekalipun bertegur sapa...

ya... kita memang tak pernah berbincang-bincang hangat...

mungkin... kau bahkan tak mengenaliku...

mungkin... kau bahkan tak pernah ingat sedikit saja tentangku...

mungkin... kau benar-benar tak pernah tahu,

kalau aku, telah menjadi bayang-bayangmu sejak enam tahun yang lalu....

Labels: , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home