23 November 2009

pagiku...

Pagi ini aku berangkat, telat, lagi dan lagi...
Awalnya kupikir akan baik-baik saja, toh bukan satu dua kali ini aku telat...
Awalnya kupikir perjalanan ku akan lancar-lancar saja, seperti biasanya...
Tapi, semuanya rusak...
Pagiku kacau...
Aku marah...
Tapi tak terungkapkan...
Aku muak...
Tapi tak terumbarkan...
Aku jengkel...
Pada mereka-mereka, para pengguna jalan...
Pada mereka yang berlomba-lomba menekan klakson kendaraannya...
Pada mereka yang melemparkan tiap jengkal bumi ini dengan polusi...
Aku muak...
Pada supir taksi botak berkumis yang begitu gigihnya menekan klakson taksinya...
Aku muak...
Pada supir angkot yang juga tak mau kalah dengan si supir taksi...
Aku muak...
Pada pengendara motor yang lagi-lagi ingin ikut bersaing...
Kalian memekakkan telingaku...
Kalian merusak pagiku...
Aku jengkel...
Pada kijang butut yang dengan santainya mengembuskan asap-asap polusi...
Aku jengkel...
Pada pengendara motor yang terlalu sombong dengan kelincahannya...
Aku jengkel...
Pada mobil besar yang mengurangi luas jalanan...
Kalian menganggu penglihatanku... Kalian merusak pagiku...
Aku benci...
Pada mereka yang merusak pagiku...
Aku benci...
Pada mereka yang ingin menguasai jalanan...
Aku benci...
Pada mereka yang serakah...
Kalian pikir kalian siapa?
Kalian bukan presiden yang harus dibuatkan jalanan khusus....
Kalian bahkan bukan menteri yang mesti dikawal kemana-mana...
Kalian cuman supir taksi, supir angkot, pengemudi kijang tua dan pengendara motor yang sombong...
dan aku?
Aku memang bukan siapa-siapa, aku bahkan tak memiliki kendaraan...
Aku hanya seorang penumpang angkot yang pagi harinya telah kalian rusak...
Kita semua sama...
Sama-sama tak pernah membayar pajak untuk setiap inci jalan yang kita lewati...
Lantas kenapa kalian harus berambisi menguasai jalan itu...
Di jalan itu, tak ada se sen pun uang milik kalian...
Begitupun denganku...
Kita semua sama....
Sama-sama warga sipil yang ingin meniti jalan itu...
Lantas kenapa kalian begitu sombong seakan-akan kalianlah pemiliknya...
akh, kalian merusak pagiku....

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home